BB CREAM DAN CC CREAM, APA PERBEDAAN DAN CARA MENGGUNAKANNYA?


Produk BB Cream dan CC Cream memang lagi populer di kalangan beauty enthusiast, hal ini karena dinilai praktis dan bisa mempersingkat waktu berdandan.


Meski memiliki fungsi yang hampir sama, ternyata keduanya tetap memiliki perbedaan.


Fungsi 

BB cream berfungsi sebagai alas bedak yang menampilkan hasil akhir sangat natural dan mirip dengan kulit asli. Sedangkan, CC cream berfungsi sebagai color correcting, untuk menyamarkan noda bekas jerawat, mata panda, atau kulit kemerahan.


Hasil akhir

BB cream umumnya memiliki tekstur yang kental karena mengandung pelembap. Sehingga wajah akan terlihat lebih segar, berkilau, dan sehat bercahaya.


Sementara itu, CC cream mengandung sedikit pelembap. Sehingga hasil akhirnya wajah akan terlihat lebih halus, bebas kilap, dan tanpa efek berkilau.


Jenis kulit pemakai

Boss Babe Tinted Sunscreen, yang merupakan produk BB cream dari BeautyBoss cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Apalagi, Boss Babe Tinted Sunscreen juga mengandung SPF 30 PA++, sehingga kamu gak perlu lagi pakai sunscreen.


Sedangkan, CC cream disarankan untuk kulit berminyak dan kulit sensitif, karena mengandung leih sedikit minyak, sehingga berisiko kecil memicu penyumbatan pori-pori. 


Tips menggunakan BB cream dan CC cream


  • Sebelum menggunakan BB cream dan CC cream, cucilah wajah terlebih dahulu 

  • Gunakan pelembap agar tekstur kulit mernjadi lebih halus, sehingga BB dan CC cream menyerap serta tahan lama pada kulit.

  • Apikasikan BB dan CC cream yang sesuai dengan jenis kulit. Boss Babe Tinted Sunscreen memiliki 3 shades (Rosie, Almond, Honey) yang dapat disesuaikan tone kulit kamu.

  • Terakhir, gunakan sedikit bedak tabur atau bedak padat setelah mengaplikasikan BB dan CC cream